Bertepatan dengan momen peringatan hari Idul adha 1439 yang jatuh pada hari Rabu 22 Agustus 2018, RSUD Dr. Soetomo tidak ingin ketinggalan untuk berpartisipasi memperingati hari besar umat Islam tersebut. Seperti tahun sebelumnya RSUD Dr. Soetomo memperingatinya dengan melakukan kegiatan penyembelihan dan pembagian daging kurban.

Proses penyembelihan dan pembagian daging dilaksanakan oleh panitia kurban RSUD Dr. Soetomo dan bertempat di belakang gedung Instalasi Forensik RSUD Dr. Soetomo. Adapun jumlah hewan kurban yang disembelih berjumlah 20 ekor yang terdiri dari 11 ekor sapi dan 9 ekor kambing.

“Untuk kurban tahun ini kita akan menyembelih 20 ekor hewan kurban dengan rincian 11 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang akan dan dagingnya akan diberikan kepada 1300 warga yang membutuhkan“ jelas dr. Poernomo Boedi Setiawan, Sp.PD,K-GEH, FINASIM selaku ketua panitia kurban 2018.

Ketua Takmir Masjid An-Nur, Prof. Dr. dr. Med. M. Soekry Erfan Kusuma, SpF., DFM mengapresiasi usaha panitia yang telah mampu dalam merencanakan serta melaksanakan kegiatan ini hanya dalam waktu tiga minggu.

“Saya sangat mengapresiasi usaha dr. Poernomo Budi serta panitia karena telah berhasil melaksanakan kegiatan ini meskipun hanya memiliki waktu persiapan 3 minggu saja, semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya”.

Pada kesempatan ini hadir pula Dekan FK Unair yang diwakili Prof. Dr. dr. Kuntaman, MS., Sp.MK-K dan Direktur RSUD Dr. Soetomo yang diwakili Wakil Direktur Penunjang Medik Dr. dr. Hendrian Dwikoloso Soebagjo, SpM(K)

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan ini, semoga amal kita dapat diterima oleh Allah SWT” papar dr. Hendrian dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut dr. Hendrian dan Prof. Soekry juga ikut turut serta secara langsung dalam proses penyembelihan hewan kurban.