Dunia kedokteran kembali berduka dengan meninggalnya seorang sosok Guru Besar Ilmu Kesehatan Kulit & Kelamin Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Prof. Dr. Indropo Agusni, dr., SpKK(K). Beliau wafat dalam usia 69 tahun pada Rabu (29/8) pukul 14.30 WIB di Graha Amerta RSUD Dr. Soetomo. Sebelum dikebumikan, jenazah Prof. Indropo Agusni disemayamkan terlebih dahulu di FK Unair sebagai penghormatan terakhir atas jasa-jasa dan pengabdian almarhum selama masa hidupnya.

Prof. Indropo Agusni lahir di Solo, 6 April 1949. Beliau menempuh pendidikan dokter umum di FK Unair dan lulus pada tahun 1975. Prof. Indropo Agusni kemudian mendapatkan Brevet Ilmu Penyakit Kulit & Kelamin pada tahun 1979 dan menyelesaikan pendidikan Doktor pada tahun 1997.

Tak hanya aktif sebagai seorang dokter dan pendidik, Prof. Indropo Agusni juga menjadi Inisiator, pendiri dan pengelola Museum Pendidikan Dokter di Surabaya. Beliau juga merupakan salah satu anggota tim yang berperan dalam menemukan hari lahir RSUD Dr. Soetomo.

Prof. Dr. Indropo Agusni, dr., SpKK(K) memang telah tiada. Namun jasa dan pengabdiannya akan selalu menjadi inspirasi bagi kita semua. Segenap keluarga besar RSUD Dr. Soetomo turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya. Teriring doa untuk almarhum agar mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya, semua amal ibadah diterima oleh-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan.

Selamat jalan Prof. Indropo Agusni.