Kenali BINAR Retinoblastoma

Written by admin on . Posted in Artikel Kesehatan

retino1Sabtu pagi itu (14 Mei 2016), Graha Amerta kembali mengadakan kegiatan seminar populer di ruang pertemuan Graha Amerta RSUD Dr. Soetomo. Seminar kali ini berjudul Retinoblastoma: Kenali BINARNYA Sejak Dini. Dari luar sudah ruangan terdengar riuh rendah suara anak-anak. Saat memasuki ruangan tersebut tampak anak-anak sedang berlarian dan bersenda gurau dengan riangnya.

Anak-anak tersebut adalah pasien retinoblastoma. Meski menderita retinoblastoma mereka tetap tampak sehat layaknya anak pada umumnya. Arina dan Tiara contohnya, keduanya bahkan unjuk kebolehan di depan peserta seminar dengan bernyanyi.

World Glaucoma Week 2016

Written by admin on . Posted in Artikel Kesehatan

WGW2 - Dr. Nurwasisdr.Sp.MK bersama pasien glaukoma memberi testimoniDalam rangka memperingati World Glaucoma Week (6 – 12 Maret 2016) RSUD Dr. Soetomo bersama PERDAMI cabang Jawa Timur mengadakan serangkaian kegiatan untuk mencegah glaukoma dengan tema Beat Invisible Glaucoma. Salah satu kegiatannya adalah Seminar “Apa itu Glaukoma dan Deteksi Dini Glaukoma” yang diadakan di Ruang Pertemuan lt. 1 Graha Amerta RSUD Dr. Soetomo pada Sabtu, 12 Maret 2016 lalu.

Gestasional Diabetes

Written by admin on . Posted in Artikel Kesehatan

Jenis-Diet-Aman-Bagi-Ibu-HamilDiabetes atau kencing manis adalah salah satu penyakit yang terjadi akibat gaya hidup tidak sehat. Penyakit ini biasanya diderita oleh orang dewasa pada usia diatas 40 tahun.

Diabetes juga dapat terjadi pada wanita hamil. Diabetes pada wanita hamil ini dibagi menjadi dua. Pertama, wanita yang sudah terkena diabetes lalu hamil. Pada wanita dengan diabetes yang kemudian hamil, gula darah tidak akan normal meski setelah melahirkan.

Puasa dan Olahraga

Written by admin on . Posted in Artikel Kesehatan

puasa olahragaPuasa bukan halangan untuk tetap berolahraga. Tentu ada beberapa hal yang berbeda dalam melakukannya mengingat kondisi tubuh selama berpuasa tak sama dengan di saat tidak puasa. Berikut kami berikan informasi mengenai cara berolahraga yang tepat saat berpuasa. 

Berolahraga dalam arti luas mencakup bergerak badan. Bentuk latihan fisiknya hendaknya memberikan dampak positif terhadap kerja jantung. Apa pun jenis aktivitas fisik yang dipilih, selama degup jantung meraih zona aerobik, ia tergolong bermanfaat bagi kesehatan. Seperti itu pilihan aktivitas fisik selama berpuasa. 

Kanker Usus Besar (Kanker Colon)

Written by admin on . Posted in Artikel Kesehatan

colon cancer

Hati-hati dengan gaya hidup kita, karena gaya hidup menentukan sehat atau tidaknya tubuh. Hal ini bisa dilihat dari kondisi usus kita. Sebab usus merupakan alat pencernaan yang berfungsi menyerap nutrisi dan membuang sisa makanan. Bila kita selalu makan makanan yang tidak sehat maka tidak menutup kemungkinan muncul berbagai penyakit pada usus, salah satunya kanker usus besar. 

Kanker usus besar atau colon lebih dikenal dengan nama Kanker Kolorektal di dunia kedokteran. Seperti namanya kanker ini merupakan keganasan yang terjadi di daerah usus besar (colon) dan rectum.

Pada banyak negara maju kanker kolorektal atau colon menjadi salah satu penyebab utama kematian. Di Singapura, misalnya, kanker colon menempati posisi puncak sebagai kanker yang paling banyak diidap. Posisi serupa juga terjadi di Taiwan. Sementara di Jepang dan Korea, kanker colon menempati posisi kedua sebagai kanker pembunuh terbesar. Bahkan di Amerika, kanker colon berada di posisi ke dua sebagai kanker yang paling mematikan. 

Bonus William Hill
Bonus Ladbrokes

Powered by Era Unisoft Baskara | Business Development through IT Development

Premium Templates