Strict Standards: Non-static method JSite::getMenu() should not be called statically, assuming $this from incompatible context in /home/soetomo/public_html/id/templates/yoo_cloud/warp/systems/joomla/layouts/com_content/article/default.php on line 13

Strict Standards: Non-static method JApplication::getMenu() should not be called statically, assuming $this from incompatible context in /home/soetomo/public_html/id/includes/application.php on line 536

Launching Reservasi Online Poli Spesialis Graha Amerta

Written by admin on . Posted in Rubrik

e-reservasiSenin, 27 Maret 2017. RSUD Dr. Soetomo melakukan launching reservasi online pada salah satu layanan rawat jalannya yakni Poli Spesialis di Instalasi Graha Amerta. Menteri Riset Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak, dan Rektor Universitas Airlangga, Prof. Dr. M. Nasih, S.E., M.T., Ak, turut hadir dalam acara launching tersebut.

Poli Spesialis merupakan pelayanan rawat jalan yang menjadi salah satu layanan utama di RSUD Dr. Soetomo Surabaya, khususnya pada Instalasi Graha Amerta. Layanan tersebut memiliki peranan penting dalam menentukan sejauh mana tingkat pelayanan pada instalasi ini menurut masyarakat umum.

Layanan yang langsung dapat dirasakan oleh sejumlah besar pasien ini harus memiliki tingkat pelayanan yang prima. Apabila terdapat suatu kekurangan yang dirasakan oleh pasien, akibatnya dapat langsung dirasakan juga oleh pihak rumah sakit. Sebab itu, layanan Poli Spesialis memerlukan suatu inovasi yang berkelanjutan dalam memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

Instalasi Graha Amerta telah menerapkan sistem anjungan pendaftaran mandiri yang telah sukses mencuri perhatian masyarakat dalam hal kemudahan dan kecepatan pengoperasiannya. Dan saat ini, instalasi ini kembali mengeluarkan suatu inovasi terbaru dalam memudahkan pasien yang ingin berobat ke Poli Spesialis di Instalasi Graha Amerta, yaitu sistem Reservasi Online.

Sistem ini memungkinkan pasien melakukan pendaftaran pemeriksaan dokter dengan tanpa harus datang langsung ke Graha Amerta. Penggunaan teknologi internet yang semakin populer di seluruh lapisan masyarakat, menjadikan sistem reservasi online memiliki peluang cukup besar untuk dapat memberikan kepuasan terhadap pasien.

Urutan langkah dalam pengoperasian sistem reservasi online yang dilakukan oleh pasien dimulai dari situs utama RSUD Dr. Soetomo Surabaya, yaitu pada www.rsudrsoetomo.jatimprov.go.id. Pada halaman utama situs tersebut, terdapat beberapa tautan (link) dengan judul “RESERVASI ONLINE” yang diikuti oleh beberapa pusat layanan pada rumah sakit ini. Graha Amerta dipilih sebagai pilot project dalam mengimplementasikan sistem reservasi online ini pada layanan Poli Spesialis-nya.

Reservasi online ini hanya bisa diakses oleh pasien lama yang pernah periksa ke Poli Spesialis dan telah memiliki nomor rekam medik. Sebab pada halaman utama situs reservasi online, pasien diminta untuk memasukkan data nomor rekam medik serta tanggal lahir. Setelah pasien memasukkan nomor rekam medik dan tanggal lahirnya, pasien dapat memilih atau menekan tombol reservasi yang berwarna hijau.

Setelah sukses melalui tahap verifikasi awal, pasien dapat memilih tanggal praktek yang diinginkan, poli spesialis, dokter spesialis per poli, serta jam praktek masing-masing dokter tersebut. Informasi mengenai data pribadi pasien yang dibutuhkan juga tampil pada halaman tersebut. Apabila pasien telah selesai memilih seluruh prasyarat reservasi online, maka pasien dapat menekan tombol konfirmasi yang berada di bawah kolom pemilihan jam praktek dokter.

Kemudian pasien akan mendapatkan tampilan kode reservasi yang wajib disimpan oleh pasien untuk keperluan verifikasi data. Kode reservasi ini dapat dilihat di menu history pada situs reservasi online.

Pada saat hari praktek dokter tersebut tiba, pasien diharapkan untuk datang ke poli spesialis rawat jalan sebelum jam praktek dokter yang dipilih. Hal tersebut dikarenakan pasien masih perlu untuk menukarkan kode reservasi yang telah dimiliki dan disimpan sebelumnya ke mesin anjungan pendaftaran mandiri untuk pasien lama.

Secara umum, penerapan sistem reservasi online pada Poli Spesialis Graha Amerta bertujuan untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang paham akan teknologi internet. Hal ini tentu akan memudahkan masyarakat terutama yang berdomisili jauh.

Sebagai rumah sakit rujukan tertinggi dan terbesar di wilayah Indonesia Timur, RSUD Dr. Soetomo memiliki banyak pasien berdomisili di luar pulau Jawa. Melalui reservasi online ini diharapkan pasien yang berdomisili jauh bisa lebih melakukan pendaftaran rawat jalan di Poli Spesialis Graha Amerta.

Bonus William Hill
Bonus Ladbrokes

Powered by Era Unisoft Baskara | Business Development through IT Development

Premium Templates