Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kedatangannya khususnya oleh Umat Islam di seluruh penjuru dunia karena didalamnya terdapat banyak kebaikan. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi bulan yang penuh berkah ini, diantaranya adalah Sholat Tarawih, Bagi Ta’jil, I’tikaf di Masjid, Tadarus, dll.

Saat ini Pandemi Covid-19 masih belum usai sehingga kegiatan-kegiatan tersebut harus dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu ada pula kegiatan-kegiatan yang dilakukan berbasis daring (online), seperti kegiatan Tadarus Online yang dilaksanakan bersama Ibu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan diikuti oleh masing-masing OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Pelaksanaan tadarus dilakukan secara bergilir dan terjadwal, RSUD Dr. Soetomo sebagai salah satu peserta tadarus mendapat giliran pada hari Sabtu (8/5) bersama dengan Tim dari Grahadi, RSUD Dungus Madiun dan RSUD dr. Soedono Madiun. Pada hari ke-26 ini peserta membacakan Juz 21-23 secara khusyu’ dan bergiliran. Tahun ini merupakan tahun kedua pelaksanaan kegiatan tadarus online. Meskipun masih dalam masa pandemi tetapi tidak menyurutkan niat dan semangat untuk mengisi hari dengan kegiatan yang dapat mendatangkan pahala.

Sebelum kegiatan tadarus dimulai, Manajemen RSUD Dr. Soetomo yang diwakili oleh Direktur Umum & Keuangan dan Kepala Bagian Tata Usaha memberikan santunan kepada 5 (lima) anak yatim dari putra/putri pegawai RSUD Dr. Soetomo. Pemberian santunan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama serta wujud rasa syukur atas nikmat, karunia dan kelancaran yang diberikan oleh Allah SWT kepada RSUD Dr. Soetomo.

DOKUMENTASI KEGIATAN